Get me outta here!

Sabtu, 13 September 2014

Kumpulan Judul Contoh Skripsi Ilmu Komunikasi part 7

Contoh Skripsi Ilmu Komunikasi – Tema skripsi ilmu komunikasi sangat beragam karena komunikasi adalah ilmu yang selalu berkembang. Oleh karenanya mahasiswa butuh referensi judul dan contoh skripsi tentang ilmu komunikasi yang lengkap untuk dijadikan penelitian terdahulu. Menyadari kebutuhan tersebut kami menyediakan berbagai macam contoh skripsi ilmu komunikasi dengan berbagai variasi judul yang beraneka ragam. Semoga judul-judul ini mampu menjembatani kebutuhan mahasiswa atas referensi untuk penyusunan skripsi ilmu komunikasi.


  • KEGIATAN KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM RANGKA MEMBANGUN EKUITAS MEREK SUNAN HOTEL SOLO
  • KONSEP ART DECO DENGAN MAKRAME UNTUK PERANCANGAN WALL HANGING RUANG TAMU
  • REPRESENTASI WARISAN BUDAYA INDONESIA (KAJIAN SEMIOLOGI REPRESENTASI WARISAN BUDAYA SEBAGAI IDENTITAS INDONESIA DALAM IKLAN TELEVISI TOLAK ANGIN VERSI “TRULY INDONESIA”)
  • SUARA KELAS PEKERJA (FILM DOKUMENTER TENTANG EKSISTENSI DAN GAYA HIDUP KOMUNITAS MUSIK OI! STREETPUNK DI KOTA SOLO)
  • ANALISIS TINDAK TUTUR DAN IMPLIKASI DALAM WACANA IKLAN MOBIL MAJALAH OTOMOTIF AUTOCAR
  • TA / MAL LAYOUT KORAN PADA HARIAN UMUM SOLOPOS, 09
  • TA / TATA KELOLA EKSTERNAL PUBLIC RELATION DALAM MENINGKATKAN CITRA PT. TELKOM DIVISI REGIONAL IV JATENG & DIY, 09
  • TA / MEMBANGUN IMAGE PT. TELKOM DIVISI REGIONAL V JAWA TIMUR MELALUI SINERGI PUBLIC RELATIONS DAN MARKETING COMMUNICATION, 09
  • TA / PROSES KERJA DESAIN LAYOUT PT. DIAN MENTARI PRATAMA COMMUNICATIONS, 09
  • TA / STRATEGI MARKETING COMMUNICATION DALAM MERESPON DINAMIKA KEBUTUHAN PELANGGAN, PENGIKLAN DAN MITRA KERJA DI PT KOMPAS MEDIA NUSANTARA, 09
  • TA / STRATEGI PROMOSI TERMITE BAND MELALUI AUDIO VISUAL, 09
  • TA / STRATEGI PEMASARAN PARIWISATA DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN KOTA SEMARANG (Tahun 2006 – 2007), 08
  • TA / PERAN HUMAS RSUD. DR . MOEWARDI DALAM PELAKSANAAN EVALUASI KEPUASAN PELANGGAN, 09
  • KAMPANYE PENCEGAHAN FLU BURUNG TERHADAP ANAK MELALUI MEDIA KOMUNIKASI VISUAL, 08
  • TA / PERAN HUMAS DALAM MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN RS. PKU MUHAMMADIYAH SURAKARTA (Deskripsi Mengenai Peranan, Fungsi, Dan Tugas Humas Dalam Meningkatkan Mutu Pelayanan RS. PKU Muhmmadiyah Surakarta), 09
  • WACANA RUU PEMILU 2009 DALAM PEMBERITAAN DI MEDIA MASSA (STUDI ANALISIS WACANA TENTANG PEMBERITAAN RUU PEMILU 2009 DI SURAt KABAR HARIAN KOMPAS DAN REPUBLIKA PERIODE 14 FEBRUARI – 4 MARET 2008), 08
  • TA / PROSES PRODUKSI PROGRAM ON AIR “SUDUT KOTA” DI RADIO METTA FM SURAKARTA, 09
  • PROPAGANDA BARAT TERHADAP ISLAM DALAM FILM (Studi Tentang Makna Simbol dan Pesan Film “Fitna” Menggunakan Analisis Semiologi Komunikasi), 09
  • TA / KAMPANYE PELESTARIAN PERMAINAN TRADISIONAL ANAK MELALUI MEDIA FOTOGRAFI DESAIN, 08
  • TA / AKTIFITAS CUSTOMER SERVICE DI RS. PKU MUHAMMADIYAH SURAKARTA, 09
  • TA / STRATEGI PROMOSI TEMPAT BELAJAR DAN BERMAIN GOLDEN KIDS SCHOOL MELALUI DESAIN KOMUNIKASI VISUAL, 08
  • TA / DESAIN KOMUNIKASI VISUAL SARANA PEMBELAJARAN BAHASA MANDARIN TERHADAP ANAK-ANAK ( Studi Kasus di SD Marsudirini Surakarta ), 08
  • TA / PERANCANGAN MEDIA PROMOSI ROEMAHKOE BED & BREAKFAST MELALUI DESAIN KOMUNIKASI VISUAL, 08
  • TA / PROSES PEMBUATAN NASKAH BERITA RADIO TRIJAYA FM YOGYAKARTA, 07
  • TA / PERANCANGAN DESAIN BUKU DAN MEDIA PROMOSI BUKU KUMPULAN PUISI KARYA VINNA MEI ASTUTI, 07
  • PERSEPSI MENONTON TAYANGAN TALK SHOW BUKAN EMPAT MATA DI TRANS7 (Studi Deskriptif Persepsi Mahasiswa FISIP UNS Menonton Acara Talk Show Bukan Empat Mata di Televisi Trans7), 09
  • TA / PERAN CUSTOMER RELATIONS FOOD & BEVERAGE DI GRAND ORCHID HOTEL SOLO, 09
  • TA / PERAN HUMAS SETDA KABUPATEN KLATEN DALAM PEMBENTUKAN CITRA POSITIF PEMERINTAH KABUPATEN KLATEN, 09
  • TA / FUNGSI DAN TUGAS HUMAS DI KANTOR SEKRETARIAT DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH KOTA SURAKARTA, 09
  • TA / PROMOSI MUSEUM WAYANG INDONESIA MELALUI DESAIN KOMUNIKASI VISUAL DI KABUPATEN WONOGIRI, 08
  • TA / PROMOSI It’s A STORE SURAKARTA MELALUI MEDIA DESAIN KOMUNIKASI VISUAL, 08
  • TA / PROMOSI OSLO COMPUTAMA MELALUI MEDIA DESAIN KOMUNIKASI VISUAL DIKOTA SOLO, 08
  • TA / PRODUKSI FEATURE SENTUHAN KASIH, 09
  • TA / PROMOSI RUMAH MODE BATIK RIA SOENARYO MELALUI MEDIA FOTOGRAFI, 08
  • TA / PERENCANAAN VISUAL BRANDING KABUPATEN PURBALINGGA MELALUI DESAIN KOMUNIKASI VISUAL, 08
  • TA / AKTIVITAS EMPLOYEE RELATIONS DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN INNA GARUDA YOGYAKARTA, 09
  • TA / BRAND IDENTITY MODESTE & DESIGNER JOKO WIDIARTO MELALUI DESAIN KOMUNIKASI VISUAL, 08
  • TA / DESAIN KOMUNIKASI VISUAL SEBAGAI MEDIA PENUNJANG KAMPANYE “PETAKA MEMBUANG SAMPAH SEMBARANGAN”, 08
  • FUNGSI EKSTERNAL DAN INTERNAL HUMAS DIKANTOR SEKRETARIS DAERAH KABUPATEN KLATEN
  • TA / TUGAS SEORANG PEMADU GAMBAR (SWITCHER) DI ACARA KABAR AWAN PT.TERANG ABADI TELEVISI, 09
  • TA / STRATEGI KREATIF PERANCANGAN IKLAN PADA TOKO CUBUSS COMPUTER, 08
  • TA / PROSES KERJA DESAIN LAYOUT PT. DIAN MENTARI PRATAMA COMMUNICATIONS, 09
  • TA / MEKANISME KERJA REPORTER DI PT. CIPTA TPI, 07
  • PERANCANGAN KAMPANYE PERIKLANAN COPPA FUTSAL DI SURAKARTA
  • PROMOSI REDSHOP CLOTHES MELALUI MEDIA KOMUNIKASI VISUAL
  • PROMOSI SOLO BATIK CARNIVAL 2009 MELALUI DESAIN KOMUNIKASI VISUAL
  • KAMPANYE ANTISIPASI GLOBAL WARMING MELALUI DESAIN KOMUNIKASI VISUAL BAGI ANAK USIA SEKOLAH
  • FOTOGRAFI SEBAGAI MATERI PEMBUATAN POSTER KAMPANYE MEMBACA DI KABUPATEN NGAWI
  • TA / TUGAS HUMAS DI KANTOR SEKRETARIAT KABUPATEN KLATE, 09
  • KOMPETENSI ACCOUNT EXECUTIVE DALAM MENULIS DAN BERKOMUNIKASI
  • TA-AKTIVITAS MENONTON TELEVISI DAN PENINGKATAN MOTIVASI (Pengaruh Aktivitas Menonton Siaran Sepakbola di Televisi terhadap Peningkatan Motivasi Berlatih pada siswa SSB Ksatria Surakarta dengan Lingkungan Sebagai Variabel Moderating), 09
  • TA-PROGRAM ACARA “KARAOKE ON TV” TVRI D.I. YOGYAKARTA, 08
  • INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU) KAMPOENG BATIK LAWEYAN SURAKARTA (Studi Deskriptif Kualitatif Penerapan IMC Kasus di Kampoeng Batik Laweyan Surakarta Oleh Forum Pengembangan Kampoeng Batik Laweyan), 09
  • PELAKSANAAN MEDIA RELATIONS PADA PT. TELKOM KANDATEL SOLO 08
  • TA-AKTIVITAS MEDIA RELATION PT. TELKOM KANDATEL BALI, 09
  • TA-PROSES PENGAMBILAN GAMBAR BERITA LIVE LIPUTAN 6 SCTV, 08
  • TA-PERAN JURNALISTIK PADA RADIO PTPN RASITANIA, 08
  • TA-PERAN MARKETING DALAM PENJUALAN PRODUK & FASILITAS HOTEL SAPHIR YOGYAKARTA, 09
  • STRATEGI KOMUNIKASI CUSTOMER RELATIONS DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN TAMU HOTEL NOVOTEL SOLO (Studi Deskriptif Kualitatif tentang kegiatan Customer Relations dalam rangka mencapai kepuasan tamu Hotel Novotel Solo tahun 2008), 09
  • RATIH TV SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI ANTARA PEMERINTAH DENGAN MASYARAKAT DI KABUPATEN KEBUMEN, 08
  • IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI DAN DISIPLIN KERJA (Studi tentang Hubungan Iklim Komunikasi Organisasi dan Disiplin Kerja di Lingkungan Badan Kepegawaian Daerah Kota Surakarta), 09
  • TA-PERANAN HUMAS DALAM MENUNJANG VISI DAN MISI PADA KANTOR INFORMASI DAN KOMUNIKASI KABUPATEN KARANGANYAR 08
  • PERSEPSI PENDENGAR TERHADAP BERITA RADIO (Studi Deskriptif Kualitatif Mengenai Persepsi Komunitas Pendengar Radio Republik Indonesia (RRI) Surakarta Terhadap Program Siaran Berita Berbahasa Indonesia di RRI cabang Surakarta ), 08
  • DI GABUNGAN KOPERASI SUSU INDONESIA BOYOLALI (LAY OUT ALAT DAN MESIN), 09
  • TA-MEKANISME LIPUTAN DAN SAJIAN BERITA SEPUTAR JOGJA DI JOGJA TV JOGJAKARTA, 08
  • POTRET KEHIDUPAN ANAK-ANAK ACEH PASCA TSUNAMI DALAM KOMIK ”KISAH DARI ACEH” ( Studi Komunikasi Massa Dengan Analisis Semiotika Terhadap Komik ”Kisah Dari Aceh” Karya Garin Nugroho, Tahun 2005), 09
  • PARTISIPASI POLITIK MASYARAKAT DALAM PEMILIHAN GUBERNUR JAWA TENGAH TAHUN 2008 (Studi Tentang Tingkat Partisipasi Politik dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah Tahun 2008 di Kalangan Masyarakat Kabupaten Purworejo), 09
  • LESBIANISME DALAM NOVEL (Studi Semiotika Tentang Makna Lesbianisme dalam Novel Gerhana Kembar karya Clara Ng), 09
  • TA-AKTIVITAS MARKETING PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBINA HUBUNGAN DENGAN TRAVEL AGENTS DALAM MENINGKATKAN OCCUPANCY HOTEL INNA GARUDA JOGJAKARTA, 09
  • TA-KEGIATAN PEMBERITAAN DALAM MENINGKATKAN KINERJA HUMAS PEMERINTAHAN KABUPATEN BOYOLALI, 09
  • TA-PERAN KAMERAMAN DALAM PROSES PENYAMPAIAN BERITA PADA PROGRAM BERITA DI GLOBAL TV, 09
  • TA-TUGAS PRODUSER DAN PELAKSANAAN PRODUKSI PROGRAM ACARA TELEVISI DI STASIUN JOGJA TV, 08
  • TA-LIVE REPORT DI RADIO TRIJAYA FM YOGYAKARTA, 09
  • TA-PENULISAN SOFT NEWS ( FEATURE ) PADA PROGRAM ACARA PAWARTOS NGAYOGYAKARTA JOGJA TV, 08
  • PEMBUATAN WEBSITE SEBAGAI MEDIA PROMOSI LEMBAGA STUDI DESAIN (LESTUDE) SURAKARTA, 09
  • TA-TEKNIK TATA CAHAYA ( LIGHTING) ACARA KOES PLUS KEMBALI & TAMAN GABUSAN DI TVRI STASIUN JOGJAKARTA,09
  • TA-TUGAS PERISET DALAM PRODUKSI ACARA FEATURE DI PH MEDIA VISITAMA COMMUNICATION, 09
  • DOLANAN ANAK SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI TRADISIONAL KOMUNITAS ANAK-ANAK DI JAWA TENGAH (Studi Pesan Komunikasi Media Tradisional Dengan Menafsirkan Simbol- Simbol Dalam Dolanan Anak; “Jamuran, Cublak-Cublak Suweng Dan Dhakon” Dengan Menggunakan Analisis Semiologi Komunikasi), 09
  • BERITA KRIMINAL DI TELEVISI DAN KESENJANGAN KEPUASAN (Studi Deskriptif Kesenjangan Kepuasan Menonton Berita Kriminal Sergap (RCTI) dan Buser (SCTV) di Kalangan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret) 09
  • TA-PERAN KEHUMASAN PT. PLN ( PERSERO ) AREA PELAYANAN DAN JARINGAN SURAKARTA DALAM SOSIALISASI PENGHEMATAN LISTRIK KEPADA MASYARAKAT, 09
  • TA-PERAN REPORTER DALAM PRODUKSI BERITA JOGJA DI TVRI STASIUN D.I YOGYAKARTA, 08
  • TA-PERANAN MEDIA RELATIONS DALAM PROSES REBRANDING THE SUNAN HOTEL SOLO 08
  • TA-MEKANISME KERJA CREATIVE DESIGN DALAM SEBUAH EVENT ORGANIZER DI CV. FRONT LINE INDONESIA 09
  • TA-PERAN PUBLIC RELATIONS DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN, MUTU DAN CITRA PRODUK DI PT. COCA-COLA BOTLING INDONESIA CENTRAL JAVA 08
  • TA-KEGIATAN MARKETING COMMUNICATION PT. INDOSAT, Tbk SURABAYA DALAM MENSOSIALISASIKAN TARIF TERBARU IM3 Rp 0,0000000000…1/ DETIK (TARIF SEJUTA NOL), 08
  • TA-PERAN KEGIATAN MEDIA KLIPING BAGI PUBLIC RELATION PT. TELKOM KANDATEL YOGYAKARTA, 09
  • IMAGE BUILDING UNS-SOLO (Studi Deskriptif Kualitatif tentang Peranan Humas Universitas Sebelas Maret dalam Membangun Citra Positif Universitas), 09
  • FREELANCE DAN POLA KOMUNIKASI (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF POLA KOMUNIKASI FREELANCE DALAM MEMASARKAN PRODUK LKS DI CV. GRAHADI SURAKARTA), 09
  • TA-STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM MAINTAIN CUSTOMER RELATIONSHIP APARTMENT SOLO PARAGON, 09
  • PUBLIC RELATIONS EKSTERNAL DAN CITRA PERUSAHAAN (STUDI DESKRIPTIF KUALITAS TENTANG PELAKSANAAN KEGIATAN PUBLIC RELATIONS EKSTERNAL DI PUSAT GROSIR SOLO DALAM RANGKA MENCIPTAKAN CITRA PERUSAHAAN), 08
  • TA-LAPORAN KULIAH KERJA MEDIA MEKANISME KERJA MEDIA PLANNER DI PT. SRENGENGE CIPTA IMAGI JOGJAKARTA, 09
  • TA-PERANCANGAN KOMUNIKASI PERIKLANAN OLEH DEPARTEMEN KREATIF PT BINTANG PRATAMA COMMUNICATIONS PADA IKLAN MIE SEDAAP 09
  • TA-AKTIVITAS KERJA PUBLIC RELATIONS OFFICER DALAM PERUSAHAAN PERHOTELAN ( Studi Diskriptif Kualitatif Aktivitas Kerja Public Relations Officer di Kusuma Sahid Prince Hotel, Surakarta), 09
  • TA-MEKANISME KERJA DIVISI KREATIF DALAM MEMPRODUKSI IKLAN CETAK DI PT. OCTA MITRA MEDIA ADVERTISING, 09
  • TA-PROSES KERJA DIVISI KREATIF DALAM SUATU PROMO LAUNCHING HONDA REVO DI CV. FRONTLINE INDONESIA, 09
  • TA-TUGAS SCRIPT WRITER DALAM PENULISAN NASKAH FEATURE DI PH MEDIA VISITAMA COMMUNICATION ( MEVICOMM PRODUCTION ), 09
  • TA-AKTIVITAS MARKETING PUBLIC RELATION PADA HARIAN PAGI LOMBOK POST 09
  • TA-PROSES PRODUKSI DALAM PROGRAM ACARA TUKAR NASIB DI DREAMLIGHT WORLD MEDIA,09
  • KESENJANGAN KEPUASAN DALAM MENONTON ACARA TELEVISI (Studi tentang Kesenjangan Kepuasan dalam Menonton Acara Silet di RCTI dan Insert Investigasi di Trans TV di Kalangan Mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP UNS), 09
  • TERPAAN IKLAN AXIS DAN KEPUTUSAN MEMBELI (Study Analisis Korelasi Antara Terpaan Iklan AXIS Pada Media Televisi Dan Faktor Lingkungan Sosial Pengguna AXIS Dengan Keputusan Membeli Kartu Selular AXIS Pada Mahasiswa S1 Regular Fakultas Ekonomi UNS), 09
  • PROPAGANDA BARAT TERHADAP ISLAM DALAM FILM (Studi Tentang Makna Simbol dan Pesan Film “Fitna” Menggunakan Analisis Semiologi Komunikasi), 09
  • TA-LAPORAN KULIAH KERJA MEDIA (KKM) 2009 MEKANISME KERJA REPORTER “JABAR DALAM BERITA” DI TVRI JAWA BARAT 09
  • TA-PERANAN KREATIF DESAIN DALAM DIVISI EVENT ORGANIZER SOLOPRO PT. AKSARA SOLOPOS, 09
  • EKSPLOITASI TUBUH PEREMPUAN DALAM IKLAN (Studi Analisis Wacana Kritis Iklan Televisi AXE “Call Me” versi “Sauce”, ”Mist”, “Special Need”, “Lost”), 09
  • TANGGAPAN KHALAYAK TERHADAP PROGRAM “ PANGKAS LISTRIK 17.00 – 22.00 “ ( Studi Deskriptif Kuantitatif tentang tanggapan khalayak di kelurahan Mangkubumen terhadap program “ Pangkas Listrik 17.00 – 22.00 “ di PT. PLN ( Persero ) Area Pelayanan dan Jaringan Surakarta ), 09
  • TA-PROSES PEMBUATAN PROGRAM BERITA “JAWA TIMUR DALAM BERITA” DI TVRI STASIUN JAWA TIMUR PERIODE 1 MARET – 1 APRIL 2007, 07
  • TA-PERAN PUBLIC RELATIONS SEBAGAI FUNGSI HUMAS DALAM MENINGKATKAN CITRA PT TELEKOMUNIKASI INDONESIA DIVRE IV JATENG DAN DIY, 09
  • TA-PROSES PRODUKSI PROGRAM ACARA MATA RANTAI DI ANTV, 08
  • TA-PROSES PELIPUTAN DAN PRODUKSI BERITA PAWARTOS NGAYOGYAKARTA, 08
  • TA-TUGAS DAN PERAN PRODUSER DALAM PROSES PRODUKSI ACARA ADILUHUNG DI JOGJA TV 09
  • TA-PROSES PRODUKSI ACARA STARDUT 2008 DI INDOSIAR, 09
  • TA-AKTIVITAS DIVISI KREATIF LEMBAGA STUDI DESAIN (LESTUDE) SURAKARTA, 09
  • TA-FUNGSI PUBLIC RELATIONS YANG DIJALANKAN DEPARTEMEN PERSONALIA DALAM MEMBANGUN CITRA PERUSAHAAN DI HOTEL AGAS INTERNASIONAL SOLO, 08
  • TA-PERAN DIVISI KREATIF PADA EVENT YANG DI ORGANISIR CV. FRONTLINE INDONESIA, 09
  • TA-PERANCANGAN PROMOSI VECTOR RAWKSOUL CLOTHING MELALUI MEDIA KOMUNIKASI VISUAL, 09
  • TA-LAPORAN KULIAH KERJA MEDIA PRODUKSI SIARAN BERITA FOKUS DI RADIO PTPN RASITANIA SURAKARTA, 08
  • KOMUNIKASI INTERPERSONAL, BUDAYA POLITIK DAN KEPUTUSAN MEMILIH, 09
  • IMPLEMENTASI FUNGSI PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBANGUN IDENTITAS CORPORATE UNTUK MEMBENTUK IMAGE POSITIF DI RADIO PESONA FM WONOSOBO, 08
  • TA-TUGAS REPORTER BERITA MINGGUAN MATA RANTAI DI ANTV, 08
  • TA-PERANAN HUMAS PEMERINTAH KOTA SOLO DALAM MEWUJUDKAN BATIK SOLO MENUJU PENTAS DUNIA, 08
  • TA-KEGIATAN PUBLIC RELATIONS DALAM MENGELOLA MEDIA INTERNAL PADA PT. TELKOM DIVRE IV JATENG-DIY, 09
  • TA-FUNGSI HUMAS SEBAGAI MEDIA COMMUNICATIONS RELATIONS PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN SRAGEN DENGAN MASYARAKAT LEWAT INTERNET, 08
  • TA-KEGIATAN HUMAS PT. PLN (Persero) AREA PELAYANAN DAN JARINGAN SURAKARTA DALAM MENSOSIALISASIKAN PENGHEMATAN LISTRIK, 08
  • IKLAN POLITIK CALEG DALAM PERSEPSI PEMILIH PEMULA Study Deskriptif Kualitatif Tentang Iklan Politik Caleg DPRD II Surakarta Melalui Media Luar Ruang Dalam Persepsi Pemilih Pemula di SMA Negeri III Surakarta, 09
  • TA-PROSES PRODUKSI BERITA DI RADIO PTPN RASITANIA SURAKARTA, 08
  • TA-FUNGSI PUBLISITAS DALAM PENYELENGGARAAN REGULAR EVENT DI BOSHE VVIP CLUB, 08
  • TA-PRODUKSI SEGMEN FEATURE DALAM PROGRAM BERITA JOGJA DI LPP TVRI YOGYAKARTA, 08
  • TA-JURNALISTIK DI MAJALAH OLGA!, 08
  • TA-MEKANISME PERAN VIDEOJURNALIS DALAM PELIPUTAN BERITA DI RAJAWALI CITRA TELEVISI INDONESIA, 08
  • TA-EFEKTIFITAS KINERJA PUBLIC RELATIONS DALAM HAL MENJAGA INTERAKSI HUBUNGAN KOMUNIKASI ANTAR PERSONAL PERUSAHAAN DI LEMBAGA PENYIARAN PUBLIK TELEVISI REPUBLIK INDONESIA (LPP TVRI) PUSAT JAKARTA 08
  • TA-VIDEO PROFIL PESONA TELUK PENYU DAN BENTENG PENDEM SEBAGAI ASET KOTA CILACAP, 09
  • TA-PERAN REPORTER DALAM PRODUKSI BERITA SEPUTAR JOGJA DI JOGJA TV – YOGYAKARTA, 08
  • TA-PROSES KAMPANYE VISI-MISI TERBARU PT.TELKOM KANDATEL SOLO, 08
  • TA-SOLO THE SPIRIT OF JAVA MELALUI PERENCANAAN KIRAB BUDAYA (MUNAS APEKSI III) SEBAGAI SALAH SATU PERWUJUDAN CITRA KOTA SOLO LAPORAN KULIAH KERJA MEDIA (KKM), 08
  • TA-PROSES KREATIF DALAM PEMBUATAN IKLAN KORAN DI PT. OCTA MITRA MEDIA ADVERTISING, 09
  • TA-PROSES PRODUKSI ACARA HARMONI DI TVRI STASIUN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA, 08
  • TA-PROSES PRODUKSI PROGRAM ACARA SENTUHAN QOLBU DI TVRI STASIUN D.I. YOGYAKARTA, 08
  • TA-PROSES PRODUKSI PROGRAM ACARA WANTED DI PT. CAKRAWALA ANDALAS TELEVISI (ANTV,) 08
  • TA-PROSES PENULISAN PRODUKSI BERITA DI SOLO RADIO 92, 9 FM, 08
  • TA-PROSES DESAIN IKLAN PADA DIVISI KREATIF DI AMAZONE ADVERTISING, 09
  • TA-PROSES PRODUKSI PROGRAM ACARA “ASAL USUL” PT. DUTA VISUAL NUSANTARA TIVI TUJUH (TRANS7), 08
  • PROGRAM MUSIK TELEVISI DAN KESENJANGAN KEPUASAN PENONTON (Studi Deskriptif Kuantitatif Tentang Kesenjangan Kepuasan Dalam Menonton Program Musik Inbox di SCTV dan Dahsyat di RCTI Dikalangan Mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP UNS Angkatan 2005-2007), 09
  • TA-MEDIA RELATIONS dan CUSTOMER RELATIONS PT. INDOSIAR VISUAL MANDIRI, 08
  • TA-PERANAN CUSTOMER RELATION DALAM VIDEO PRODUCTION, 08
  • PERSEPSI ANAK TENTANG TAYANGAN MEDIA MASSA (studi deskriptif mengenai persepsi anak-anak usia SD warga RT 04 / RW 03 Kelurahan Karanganom Kecamatan Klaten Utara, Tentang Tayangan Naruto Di Global TV Dan Indosiar), 09
  • TA-LAPORAN KULIAH KERJA MEDIA HALO SURAKARTA DAN CITRA PT TELKOM, 09
  • TA- PERAN PR INNA GARUDA DALAM MENJALIN KERJASAMA DENGAN PERS ( MEDIA MASSA ), 09
  • TA-KEGIATAN PROMOSI FORUM REMBUG IDE LEMBAGA STUDI DESAIN (LESTUDE) SURAKARTA, 09
  • TUGAS DAN MEKANISME KERJA DIVISI KREATIF DALAM EVENT ABSOLUTE THANKS TO INDONESIA PADA CV. FRONTLINE INDONESIA, 09
  • TA-PRODUKSI ACARA PEMUDA ( PERINGKAT MUSIK PERSADA ) DI RADIO METTA FM, 09
  • IMAGE BUILDING UNS-SOLO (Studi Deskriptif Kualitatif tentang Peranan Humas Universitas Sebelas Maret dalam Membangun Citra Positif Universitas), 09
  • TA-PERAN HUMAS PEMERINTAHAN MELALUI KEGIATAN INTERNAL DAN EKSTERNAL DI DINAS PERHUBUNGAN KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN KARANGANYAR, 09
  • TA-PROSES KERJA DIVISI MEDIA DI OCTA MITRA MEDIA ADVERTISING SERVICE 09
  • FREELANCE DAN POLA KOMUNIKASI (Studi Deskriptif Kualitatif Pola Komunikasi Freelance dalam Memasarkan Produk LKS di CV. Grahadi Surakarta) 09
  • TA-PROSES PR PADA SEKPUREL PT. TELKOM KANDATEL SOLO, 09
  • TA-STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM MAINTAIN CUSTOMER RELATIONSHIP APARTMENT SOLO PARAGON, 09
  • AKTIVITAS BADMINTON SEBAGAI KOMUNIKASI SOSIAL DAN TINGKAT PARTISIPASI SOSIAL KEMASYARAKATAN (Studi Korelasi Antara Aktivitas Badminton Sebagai Komunikasi Sosial dan Partisipasi Sosial Kemasyarakatan Anggota Perkumpulan Badminton Desa Kebonan, Kecamatan Karanggede, Kabupaten Boyolali), 09
  • TA-MEKANISME KERJA DIVISI KREATIF DI PT MARA ADVERTISING, 09
  • TA-DESAIN GRAFIS MEDIA CETAK DI BAGUS INSPIRASI GRAFIS JAKARTA, 09
  • TA-PROSES PUBLIC RELATIONS PADA UNIT SEKRETARIS DALAM MEMBENTUK CITRA PT. TELKOM KANDATEL SURAKARTA, 09
  • TA-PROSES DESAIN IKLAN PADA DIVISI KREATIF DI AMAZONE ADVERTISING 09
  • AKTIVITAS PUBLIC RELATIONS DALAM UPAYA PENCITRAAN KAFE LIQUID NEXT GENERATION (Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Aktivitas Public Relations Dalam Upaya Pencitraan Kafe Liquid Next Generation Yogyakarta), 09