Berikut ini contoh-contoh judul skripsi yang bisa dijadikan referensi untuk mengerjakan skripsi teman-teman mahasiswa AKPER, STIKES dan AKBID di seluruh Indonesia
1.FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN TINDAKAN AKSEPTOR KB DALAM MEMILIH ALAT KONTRASEPSI DALAM RAHIM (AKDR) DI RSU PANDAN ARANG BOYOLALI TAHUN 2007
2.FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH DALAM PEMBERIAN ASI PADA IBU PRIMIGRAVIDA DI RSU PANDAN ARANG BOYOLALI
3.FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAAN PELANGGAN DI LABORATORIUM BALAI BESAR TEKNIK KESEHATAN LINGKUNGAN DAN PEMBERANTASAN PENYAKIT MENULAR YOGYAKARTA
4.PENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAPPRESTASI KERJA KARYAWAN PADA RSD PANEMBAHAN SENOPATI BANTUL YOGYAKARTA (STUDI KASUS PADA KARYAWAN TETAP DI RSD PANEMBAHAN SENOPATI BANTUL)
5.PENGARUH PELAYANAN PENDAFTARAN PASIEN RAWAT JALAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH WATES
6.HUBUNGAN ANTARA STRES KERJA DENGAN GANGGUAN KESEHATAN PERAWAT DI IRD RSUP DR.SOERADJI TIRTONEGORO KLATEN
7.HUBUNGAN ANTARA PENGETAHUAN ORANG TUA TENTANG DIARE DENGAN PERILAKU ORANG TUA DALAM PENCEGAHAN DIARE di WILAYAHKERJA PUSKESMAS KISMANTOROKABUPATEN WONOGIRI
8.TINGKAT KEPATUHAN PASIEN DIABETES MELLITUS DALAM MENGENDALIKAN KADAR GULA DARAH DI WILAYAH SOROSUTAN UMBULHARJO YOGYAKARTA
9.HUBUNGAN KOMUNIKASI PERAWAT DENGAN KEPUASAN PASIEN DI INSTALASI RAWAT INAP RSU PANDAN ARANG KABUPATEN BOYOLALI TAHUN 2007
10.HUBUNGAN ANTARA SIKAP TENTANG TUBERKULOSIS DENGAN PERILAKU PENCEGAHAN TUBERKULOSIS PADA MASYARAKAT DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS PUHPELEM KABUPATEN WONOGIRI
11.HUBUNGAN DUKUNGAN SOSIAL KELUARGA DENGAN KEPATUHAN MINUM OBAT PADA FASE INTENSIF PADA PENDERITA TB DI PUSKESMAS PRACIMANTORO WONOGIRI JAWA TENGAH
12.PENGARUH MUTU PELAYANAN KEPERAWATAN DENGAN KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP KELAS III RUMAH SAKIT BETHESDA YOGYAKARTA 2008
13.HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI RSUD PANEMBAHAN SENOPATI BANTUL YOGYAKARTA
14.
PENGARUH MUTU PELAYANAN KEPERAWATAN PASIEN RAWAT INAP KELAS III OBSTETRI GINEKOLOGI TERHADAP MINAT PEMANFAATAN ULANG JASA PELAYANAN KESEHATAN RSUD KOTA YOGYAKARTA TAHUN 2008

15.HUBUNGAN PEMANFAATAN SUMBER INFORMASI DENGAN SIKAP REMAJA TENTANG KESEHATAN REPRODUKSI DI SMA PATRIA BANTUL KABUPATEN BANTUL2008
16.FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI AKSEPTOR KELUARGA BERENCANA DALAM MEMILIH PENGGUNAAN JENIS KONTRASEPSI IUD (Intra Uterine Device) DI KELURAHAN PRENGGAN KECAMATAN KOTAGEDE YOGYAKARTA 2008
17.ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN ANTENATAL DI POLIKLINIK KANDUNGAN RSUD WONOSARI GUNUNGKIDUL TAHUN 2007
18.PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP MOTIVASI KERJA PEGAWAI DI RUMAH SAKIT ISLAM YAYASAN AMAL SHOLEH IKATAN PERSAUDARAAN HAJI INDONESIA (IPHI) JOMBANG
19.PENGARUH INSENTIF DAN HUBUNGAN ANTAR MANUSIA (HAM) TERHADAP MOTIVASI KERJA KARYAWAN DI RSUD DJOJONEGORO TEMANGGUNG TAHUN 2008
20.PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PADA BAGIAN PENDAFTARAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN RSIY PDHITAHUN 2008
21.PENGARUH KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA TERHADAP KINERJA PERAWAT DI RUMAH SAKIT JASA KARTINI TASIKMALAYA 2008
22.PENGARUH KONSEP MANAJERIAL TERHADAP MOTIVASI KERJA KARYAWAN NON MEDIS DI BP (BADAN PENGELOLA) RSUD DJOJONEGORO KABUPATEN TEMANGGUNG JAWA TENGAH
23.ANALISIS TINGKAT KEPUASAN TERHADAP PELAYANAN JASA KESEHATAN RAWAT JALAN POLIKLINIK KIMIA FARMA CABANG PEKALONGAN TAHUN 2007
24.HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP YANG MENGGUNAKAN ASKESKINDI RSU PKU MUHAMMADIYAH BANTUL2008
25.PENGARUH MUTU PELAYANAN PERAWAT TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP KELAS III DI RSUP Dr. SOERADJI TIRTONEGORO KLATEN 2008
26.HUBUNGAN KEPATUHAN IBU HAMIL DALAM MENGKONSUMSI TABLET BESI DENGAN KADAR HEMOGLOBIN DI PUSKESMAS DEPOK I MAGUWOHARJO SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN 2007
27.HUBUNGAN ANTARA PELAYANAN KESEHATAN DENGAN KEPUASAN PASIEN PESERTA ASKES RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT PKU MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA
28.PENGARUH FASILITAS DAN PELAYANAN RUMAH SAKIT JASA KARTINI TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP
29.HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PELAYANAN FARMASI DENGAN KEPUASAN PASIEN DI RUMAH SAKIT JASA KARTINI TASIKMALAYA-JAWA BARAT
30.HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN PENDAFTARAN RAWAT JALAN POLI UMUM DENGAN KEPUASAN PASIEN DI RUMAH SAKIT JIWA Prof. dr. SOEROYO MAGELANG TAHUN 2008
31.PENGARUH PELATIHAN SUMBER DAYA MANUSIA (SDM) TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA PERAWATDI RSUD KOTA YOGYAKARTA TAHUN 2008
32.PENGARUH TINGKAT PENGETAHUAN KESEHATAN REPRODUKSI DAN LINGKUNGAN PERGAULAN TERHADAP SIKAP REMAJA TENTANG SEKS BEBAS DI SMK NEGERI 6 YOGYAKARTA 2008
33.FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN PENGETAHUAN PASIEN DALAM MELAKUKAN TINDAKAN CABUT GIGI DI PUSKESMAS SALAMAN I KABUPATEN MAGELANG JAWA TENGAH TAHUN 2008
34.PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN PRESTASI KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA PERAWAT DI RSUD KOTA YOGYAKARTA TAHUN 2008
35.PENGARUH STRESS KERJA TERHADAP KINERJA PERAWAT DI RUMAH SAKIT JIWA PROF. DR. SOEROYO MAGELANG
36.PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN MINAT PERILAKU PASIEN DI INSTALASI RAWAT INAP RSU SURYA HUSADHA DENPASAR-BALI TAHUN 2008
37.HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PELAYANAN DENGAN KEPUASAN PASIEN DI INSTALASI FARMASI BADAN PENGELOLAAN RSUD KABUPATEN KEBUMEN
38.HUBUNGAN MUTU PELAYANAN PERAWAT DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP KELAS III RUMAH SAKIT PEMBINA KESEJAHTERAAN UMAT (PKU) MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA 2008
39.HUBUNGAN TINGKAT PENGETAHUAN IBU DENGAN KETEPATAN WAKTU PEMBERIAN MAKANAN PENDAMPING ASI DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS TAWANGMANGU KABUPATEN KARANGANYAR
40.ANALISIS KEBUTUHAN TENAGA KERJA DI URUSAN REKAM MEDIS RUMAH SAKIT MATA DR. YAP YOGYAKARTA DENGAN PENDEKATAN TEORI ANTRIAN ( QUEUEING THEORY ) PADA TAHUN 2008
41.PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEINGINAN BERKUNJUNG ULANG PASIEN DI UNIT RAWAT INAP RUMAH SAKIT TNI AU Dr. SUHARDI HARDJOLUKITO YOGYAKARTA
42.PENGARUH PENGETAHUAN DAN SIKAP REMAJA TENTANG KESEHATAN REPRODUKSI DALAM PROGRAM PIK-KRR (PUSAT INFORMASI DAN KONSELING KESEHATAN REPRODUKSI REMAJA) TERHADAP PERILAKU KESEHATAN REPRODUKSI REMAJA DI SMA N 1 SRANDAKAN BANTUL TAHUN 2008
43.PENGARUH PERILAKU KEPEMIMPINAN TERHADAP MOTIVASI KERJA DI RUMAH SAKIT JASA KARTINI TASIKMALAYA 2008
44.PENGARUH KUALITAS PELAYANAN APOTEK TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PASIEN DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH KOTA YOGYAKARTA TAHUN 2008
45.FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN KINERJA PETUGAS PELAKSANA FARMASI PUSKESMAS DI KABUPATEN KEBUMEN TAHUN 2008
46.PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT PASIEN DALAM MENGGUNAKAN ULANG JASA PELAYANAN DI INSTALASI RAWAT INAP RUMAH SAKIT ISLAM YOGYAKARTA PERSAUDARAAN DJAMA’AH HAJI INDONESIA (RSIY PDHI) YOGYAKARTA TAHUN 2008
47.PENGARUH KEPUASAN KERJA PERAWAT TERHADAP KOMITMEN PERAWAT RUMAH SAKIT UMUM MULYA TANGERANG BANTEN TAHUN 2008
48.PENGARUH KOMUNIKASI DAN PERSEPSI KONDISI LINGKUNGAN KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA PERAWAT DI RSD PANEMBAHAN SENOPATI BANTUL TAHUN 2008
49.PENGARUH KEPUASAN PASIEN TERHADAP PEMANFAATAN KEMBALI JASA PELAYANAN KESEHATAN DI INSTALASI RAWAT INAP BANGSAL PENYAKIT DALAM RUMAH SAKIT UMUM SURYA HUSADHA DENPASAR – BALI TAHUN 2008
50.PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP PENINGKATAN PRESTASI KERJA PEGAWAI NON MEDIS BADAN RUMAH SAKIT UMUM DAERAH ”45” KUNINGAN